search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Evakuasi Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Nusa Lembongan
Selasa, 6 Agustus 2024, 21:18 WITA Follow
image

beritabali/ist/Evakuasi Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Nusa Lembongan.

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Perahu nelayan terbalik setelah diterjang ombak di Perairan Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung pada, Selasa (6/8/2024) pagi. Sebelumnya perahu tersebut sempat mati dan terombang-ambing.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian perahu nelayan terbalik diperkirakan terjadi pagi ini sekitar pukul 05.40 WITA. Waktu itu, korban I Ketut Suwirta (53) nelayan asal Desa Lembongan dalam posisi turun melaut di perairan sekitar Nusa Lembongan. 

Sebelum kejadian, posisi Suwitra berada di area surfing (shipwreck point) dimana pada areal ini memang dikenal memiliki ombak besar dan tinggi sehingga kerap menjadi lokasi surfing para wisatawan. 

Nahasnya, saat berada di lokasi tersebut mesin perahu yang digunakan melaut sempat mati. Ketika korban berusaha menghidupkan mesin, tiba-tiba ombak besar menerjang lambung sebelah kiri perahu hingga membuat perahu seketika terbalik. 

Beruntung, tak lama setelah kejadian, ada perahu lain yang melintas di sekitar lokasi menawarkan tumpangan kepada korban. Hanya saja saat itu korban memilih berenang sambil berusaha untuk mengevakuasi perahunya ke pesisir karena jarak kejadian cukup dekat dengan pesisir pantai sambil diawasi nelayan lainnya. 

"Sekira pukul 08.40 WITA, perahu dan korban berhasil dievakuasi ke darat dengan keadaan selamat. Sebelumnya salah satu nelayan yang melintas sempat menawarkan tumpangan kepada korban tetapi saat itu korban ingin menyelamatkan perahunya yang terbalik," terang Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono membenarkan kejadian tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami