search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Digelar 30 Oktober, Pariwisata Berkelanjutan Jadi Topik Utama Debat Pilgub Bali 2024
Minggu, 20 Oktober 2024, 22:03 WITA Follow
image

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, I Dewa Gede Agung Lidartawan, mengatakan bahwa tema utama dalam debat putaran pertama ini adalah pariwisata berkelanjutan

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, BALI.

Debat pertama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dalam Pilkada 2024 akan diselenggarakan pada Rabu, 30 Oktober 2024, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). 

Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh televisi lokal, memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyaksikan visi dan misi para kandidat dalam membangun Bali.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, mengungkapkan bahwa tema utama dalam debat putaran pertama ini adalah pariwisata berkelanjutan. 

Tema ini diharapkan menjadi fokus penting bagi para calon dalam mengatasi tantangan pembangunan pariwisata Bali yang ramah lingkungan serta berdaya saing global.

"Kita sudah mengundang calon, kemarin sudah kita pleno kan, dan kita sudah mencari tempat serta memutuskan untuk melaksanakan pada tanggal 30 Oktober di BNDCC," ujar Agung Lidartawan pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Dalam debat ini, KPU Bali akan menghadirkan 7 panelis yang dipilih melalui rapat pleno KPU Provinsi Bali. 

Panelis tersebut akan memandu jalannya debat dengan panduan satu moderator.

Agung Lidartawan juga menyatakan bahwa sudah ada dua topik yang telah disetujui KPU untuk debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, sementara untuk debat ketiga, masih dalam proses pencarian stasiun televisi yang akan menyiarkannya.

"Panelisnya ada lima sampai tujuh, kita pakai tujuh panelis," tambahnya.

Debat calon kepala daerah ini diharapkan dapat memberi gambaran lebih jelas kepada masyarakat Bali terkait visi dan program unggulan masing-masing pasangan calon, 

terutama dalam mendukung pariwisata berkelanjutan yang menjadi motor penggerak ekonomi utama di Bali.

Editor: Aka Kresia

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami