search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satgas OMP Polda Bali Perketat Pengamanan Persembahyangan Purnama Kapat Kedua Paslon Cagub-Cawagub
Kamis, 17 Oktober 2024, 23:06 WITA Follow
image

Satgas OMP Polda Bali melakukan Pengamanan Persembahyangan Purnama Kapat Kedua Paslon Cagub-Cawagub

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, BALI.

Pada Purnama Kapat yang jatuh pada Kamis, 17 Oktober 2024, Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Polda Bali fokus pada pengamanan kegiatan persembahyangan kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. 

Kedua paslon, yakni Paslon No. 1 Mulia-PAS dan Paslon No. 2 Koster-Giri, menggelar persembahyangan di beberapa pura penting yang tersebar di wilayah Buleleng, Badung, Bangli, dan Klungkung.

Paslon No. 1, Mulia-PAS, melaksanakan persembahyangan di Pura Puncak Penulisan Kintamani Bangli, Pura Desa lan Puseh Desa Adat Wanagiri Sukasada Buleleng, serta Pura Batu Medau di Nusa Penida, Klungkung. 

Sementara itu, Paslon No. 2, Koster-Giri, melakukan persembahyangan di beberapa pura di Kabupaten Badung, termasuk Pura Pucak Tedung Petang, Pura Pucak Mangu, Plaga Petang, Pura Uluwatu Pecatu, dan Pura Geger Benoa.

Untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lokasi persembahyangan, Satgas OMP Polda Bali mengerahkan personel di setiap lokasi yang dikunjungi oleh kedua paslon. 

Pihak Satgas menegaskan bahwa tidak ada ruang untuk kecolongan, mengingat pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bali, terutama menjelang Pilkada 2024.

Satgas OMP Polda Bali juga terus berkoordinasi dengan Satgaspamwal masing-masing paslon untuk memastikan kesiapan pengamanan apabila ada kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jadwal kampanye resmi.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Pandjaitan mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan mendadak dan menjamin kelancaran seluruh proses hingga berakhirnya kegiatan persembahyangan.

"Dengan pengamanan yang ketat dan koordinasi intensif, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan persembahyangan kedua paslon dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif,

sehingga situasi di Bali tetap stabil menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur," tandasnya.

Editor: Aka Kresia

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami