search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Nelayan di Pantai Batu Nunggul Terombang-ambing di Laut
Kamis, 15 Juli 2021, 19:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penyelamatan 2 melayan asal Pantai Nunggul oleh Tim SAR.

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, DAWAN.

Sempat dikhawatirkan terombang-ambing di lautan, 2 orang nelayan akhirnya berhasil diselamatkan Tim Basarnas Bali pada, Kamis 15 Juli 2021. Kedua nelayan itu yakni Dewa Made M (35) dan Dewa Made K (38). 

Menurut Anak Agung Alit Supartana, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), awalnya dua nelayan itu melaut sekitar pukul 04.00 WITA. 

Keduanya melaut menggunakan sebuah jukung dari Pantai Batu Nunggul, Nusa Penida, Klungkung ke arah barat Perairan Angel Billabong. 

Informasi yang diterima dari nelayan setempat, saat itu arus laut besar dan kedua nelayan itu balik kanan dan tiba di Pantai Batu Nunggul pukul 09.00 WITA. 

"Siang itu kami terima permintaan bantuan bahwa 2 nelayan belum kembali dari melaut sekitar pukul 13.00 WITA, selanjutnya Basarnas Bali mengerahkan 6 personel dari unit siaga SAR Nusa Penida," ungkap Alit Supartana. 

Selanjutnya, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) ke arah barat. Sekitar pukul 13.50 WITA kedua nelayan ditemukan dalam keadaan selamat dan sedang menuju pantai. 

"Ketika diketemukan kondisi jukungnya mengalami kerusakan di bagian katir sebelah kiri karena diterjang gelombang, namun masih bisa berlayar," tuturnya. 

Dijelaskannya, posisi pertemuan berada 1,7 NM di timur lokasi kejadian, yakni sekitar 500 meter dari bibir pantai. Kemudian, tim SAR beriringan dengan jukung tersebut hingga tiba di Pantai Batu Nunggul. 

Sementara unsur SAR yang terlibat diantaranya Unit Siaga SAR Nusa Penida, BPBD Klungkung, Polsek Nusa Penida, pihak keluarga dan masyarakat setempat.

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami