search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Evaluasi Pelayanan RSUD Gema Santi Nusa Penida
Minggu, 9 Januari 2022, 14:50 WITA Follow
image

beritaklungkung.com

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, DAWAN.

Agar pelayanan terus bisa berjalan dengan maksimal, semangat dan kerjasama yang baik agar terus dijaga dengan sebaik-baiknya. Motivasi tersebut disampaikan kepada para petugas saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan evaluasi pelayanan di UPTD. RSUD Gema Santi Nusa Penida, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Sabtu (8/1).

Turut hadir mendampingi Bupati Direktur RS Gema Santi Nusa Penida, Rai Sutapa, Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra serta instansi terkait lainnya. Menurut Bupati Suwirta sebagai satu-satunya Rumah Sakit di Nusa Penida, Bupati berharap RSUD Gema Santi Nusa Penida ini bisa mamaksimalkan pelayanan dengan didukung Puskesmas yang ada di Nusa Penida.

Selain itu, meskipun jumlah pasien yang terisi 5 sampai 10 bed dari 50 bed yang tersedia pada rumah sakit tipe D ini tidak menuntup kemungkinan juga akan meningkatkan stastus Rumah Sakit ke tipe C. Bupati juga berharap dukungan dan masukan dari masyarakat untuk kesempurnaan pelayanan rumah sakit ini.

Bupati Suwirta juga meninjau satu persatu ruangan yang diawali dari ruang IGD, ruang perawatan dan ruang jaga. Usai meninjau ruangan tersebut, berbagai hal langsung disampaikan Bupati Suwirta diantaranya meminta agar para petugas tetap menjaga semangat kinerja dan kerjasama yang baik. 

Selain itu, yang menjadi perhatiannya yakni kebersihan lingkungan, perawatan sarana fasilitas seperti bed pasien, perawatan toilet dan fasilitas lainnya. 

"Jika ada sarana fasilitas yang kurang baik agar segera diperbaiki begitu juga dengan bed pasien jika memang waktunya sudah harus diganti segera diganti," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan agar para petugas tetap menjaga semangat kinerja dengan sebaik-baiknya. Upaya ini dilakukan agar pelayanan bisa berjalan dengan maksimal dan tentunya bisa memberikan rasa nyaman kepada pasien. Bupati Suwirta juga menugaskan agar Dirut RS Gema Santi Nusa Penida bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung agar nantinya di RS Gema Santi Nusa Penida bisa menerapkan sistem e-jaspel, e-rekam medis dan e-resep.

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami