search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Heboh Seekor Buaya Bertengger di Badan Jalan
Kamis, 28 Oktober 2021, 19:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Heboh Seekor Buaya Bertengger di Badan Jalan

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, BANJARANGKAN.

Sebuah video berdurasi 18 detik memperlihatkan seekor buaya berukuran besar kedapatan sedang berada di tengah jalan Sambera, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), Rabu (27/10/2021) malam tadi.

Diketahui saat itu buaya tersebut hendak menyebrang dari sisi pesisir pantai menuju ke darat. Namun, belum sempat menyebrang sebuah kendaraan dari arah yang berlawanan datang tepat di depan hewan tersebut. Walhasil, buaya itu langsung kembali menuju kea arah laut.

Sementara itu, Ketua Disdamkar Kecamatan Muara Badak, Adi Susanto mengatakan kemunculan buaya di daerah tersebut memang sering terjadi. Pasalnya daerah tersebut merupakan habitat dari hewan predator itu.

“Itu memang habitatnya buaya. Jadi hewan itu sering muncul karena ada laut dan sungai,” ungkap Adi Susanto saat dihubungi melalui sambung seluler, Kamis (28/10/2021).

Ia menjelaskan, buaya tersebut hendak menuju ke tambak warga yang berada di seberang jalan poros. Selain itu, ia menambahkan, dulunya kawasan tersebut merupakan hutan. Namun warga di daerah itu menjadikan kawasan tersebut menjadi tambak ikan dan kepiting.

“Iya kemungkinan itu (buaya) lagi mau cari makan,” bebernya.

Walaupun kehadiran buaya tersebut dianggap berbahaya, namun ia menyatakan pihaknya tidak dapat berbuat apa-apa, lantaran di daerah itu tidak ada regu penangan hewan buas.

“Kami disini hanya focus untuk penanggulangan kebakaran, tapi untuk operasional serta peralatan untuk penangan hewan buas belum ada. Tapi kami akan upayakan untuk berkoordinasi kepada ahlinya langsung,” pungkasnya.(sumber: suara.com) 

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami