search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Operasi Yustisi Sasar Warga Tidak Pakai Masker
Kamis, 3 Desember 2020, 09:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Operasi gabungan Polres Klungkung bersama jajaran Kodim 1610 Klungkung, Satpol PP digelar dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan untuk percepatan penanganan Covid-19.

Kegiatan juga ekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Klungkung, Rabu (2/12/20).

Operasi gabungan ini digelar berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 ,Pergup 46 tahun 2020 dan Perbup Nomor 66 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid- 19.

Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga bersama Kasat Pol PP. I Putu Suarta Kapolsek Dawan dan pejabat lainnya memantau langsung jalannya operasi di Jalan Raya Goa Lawah Dawan

Petugas menyasar warga yang sedang beraktivitas dan para pengendara yang tidak menggunakan masker atau tidak menggunakan masker dengan benar.

Dari operasi yustisi masih di emukan beberapa warga Masyarakat yang tidak menggunakan masker baik saat berkendara maupun tengah beraktivitas.

Mereka diberikan pembinaan hingga dilakukan penindakan berupa denda,teguran tertulis dan tindakan sosial membersihkan areal pelataran pura serta push up.

Kompol Sindar menambahkan tujuan operasi yustisi agar masyarakat disiplin dan mengikuti protokol kesehata agar tumbuh kesadaran akan bahayanya Covid-19 sehingga terhindar dari wabah ini. 

Pihaknya mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes dengan disiplin 3M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir ataupun hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan atau sosial distancing.

"Langkah ini sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di masyarakat," demikian Sindar. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami