search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Nataru, Kunjungan Wisatawan ke Nusa Penida Turun Drastis
Sabtu, 25 Desember 2021, 01:05 WITA Follow
image

beritaklungkung.com

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Jumlah wisatawan dan keterisian kamar di Bungalow pada liburan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di daerah Banjar Kaja, Desa Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung tepatnya di pesisir pantai Tanjung Sanghyang menurun drastis.

Seperti yang disebutkan salah satu pemilik usaha Mushroom Beach Bungalow Jero Mangku I Made Kester. Ia mengatakan, penurunan jumlah wisatawan sangat terasa dibandingkan dengan hari libur Natal dan tahun baru sebelum Pandemi Covid-19.

Dengan kondisi tersebut penurunan jumlah pengunjung mencapai 100%. "Biasanya kondisi saat ini sudah ramai menginap jika dipersentasekan bisa mencapai 100%," jelasnya, Sabtu (25/12) di Desa Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Sejak pandemi menerpa kondisinya sama sekali belum ada kunjungan wisatawan khususnya wisatawan mancanegara.  "Sebelumnya wisman Australia sebagian menginap disini, saat ini dapat dilihat sendiri masih sepi," katanya.

Di tengah Pandemi Covid-19, dirinya mengaku telah melakukan penurunan harga kamar per malam. Hal tersebut dilakukan agar mampu menarik wisatawan menginap.

"Dulu harga kamar disini di bawah dua juta per kamar permalamnya saat ini kani memberikan harga ratusan ribu per kamar per malamnya," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami