search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anak Mulai Sekolah Tatap Muka, Ini Harus Disiapkan Orangtua
Kamis, 14 Oktober 2021, 21:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Anak Mulai Sekolah Tatap Muka, Ini Harus Disiapkan Orangtua

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, BANJARANGKAN.

Seiring dengan penurunan kasus Covid-19 di Indonesia, kegiatan sekolah tatap muka di sejumlah daerah mulai dibuka. Peralihan kondisi tersebut tidak mudah bagi sebagian anak dan orangtua.

Oleh sebab itu, penting bagi orangtua mempersiapkan anak sebelum kembali sekolah tatap muka.

“Mau nggak mau harus siap bagi yang mendukung sekolah tatap muka, tapi yang paling penting untuk dipersiapkan adalah kesehatan mental. Nah, kesehatan mental ini perlu dijaga saat anak masuk PTM,” Psikolog Saskhya Aulia Prima M.Psi, dalam acara Lifebuoy: Aksi C Untuk Cuci Tangan Demi Masa Depan, Kamis (14/10/2021).

Ia menambahkan, beberapa sekolah kini sudah menambah fasilitas untuk anak. Salah satunya adalah tempat cuci tangan. Sebab, cuci tangan menjadi bagian paling penting ketika hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Beberapa sekolah sudah banyak memberi fasilitas agar anak lebih mudah. Seperti cuci tangan. Mungkin udah ada beberapa, tapi satu negara aku perlu cari penelitian lebih lanjut,” lanjut Saskhya.

Selain itu, Saskhya mengatakan, orangtua perlu mengajarkan pentingnya kebiasaan mencuci tangan. Dengan memberikan contoh, anak akan mengikuti kebiasaan tersebut dari orangtuanya.

“Kita contohin aja secara konsisten, walaupun konsisten itu nggak seratus persen perfect. Tapi kita bisa berikan penjelasan ke anak dengan sesuaikan usianya,” ungkap Saskhya.

“Dan ini akan membuat anak paham, sehingga ini akan membantu mereka untuk melakukan cuci tangan, yang akhirnya bisa jadi habit mereka,” pungkasnya.(sumber: suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami