search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Petugas Masih Temukan Masyarakat Tidak Gunakan Masker
Rabu, 25 November 2020, 18:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Masyarakat belum sepenuhnya mematuhi himbauan pemerintah dalam protokol kesehatan seperti saat digelarnya operasi yustisi di Kabupaten Klungkung.

Polres Klungkung bersama jajaran Kodim 1610 Klungkung, Satpol PP menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Kegiatan juga sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan saat pandemi di wilayah hukum Polres Klungkung, Rabu (25/11/20).

Operasi ini berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 ,Pergup 46 tahun 2020 dan Perbup Nomor 66 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 Kabupaten Klungkung agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga,bersama Kasat Pol PP. I Putu Suarta memimpin operasi Yustisi di Jalan Ngurah rai Klungkung.

"Sasarannya warga yang sedang beraktivitas dan para pengendara yang yang tidak mengunakan masker," ungkap Wakapolres Sindar.

Dari pelaksanaan Ops Yustisi petugas masih menemukan masyarakat yang tidak mengunakan masker.selain memberikan teguran tertulis waka polres juga memberikan tindakan pisik.

"Tujuan razia penggunaan masker agar masyarakat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan serta sadar akan bahayanya Covid-19 sehingga terhindar dari wabah ini," tuturnya.

Langkah ini sekaligus upaya mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di masyarakat. 

Pihaknya juga terus mensosialisasikan himbauan masyarakat agar disiplin 3M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan atau hand sanitizer. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami