search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
4 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Nusa Penida
Kamis, 20 Januari 2022, 14:20 WITA Follow
image

Beritaklungkung.com

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Nusa Penida adalah sebuah pulau yang masuk ke dalam Kabupaten Klungkung, provinsi Bali. Pulau ini memang sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata alam di Bali. Ada banyak destinasi wisata di pulau ini, berikut diantarnya.  

Broken Beach

Di sejumlah sisi di pantai ini ada reruntuhan tebing yang menciptakan sebuah lingkran, Oleh karena itu nama pantai ini adalah Broken Beach. Selain itu Laut menggali lengkungan di bagian tersempit lingkaran ini. Oleh karena itu, keseluruhannya tampak seperti teluk melingkar dengan lengkungan yang menjorok ke laut. 

Angel’s Billabong

Angel’s Billabong adalah kolam alami yang tertanam di tebing. Itu diisi dengan air jernih saat air pasang. Dan kolam alami muncul saat air surut. Airnya sangat jernih dan sangat menyenangkan untuk berenang saat air surut. Tetapi Anda harus sangat berhati-hati untuk tidak berenang ke sana saat air pasang karena ombak dapat menyeret Anda keluar. Dengan sedikit kesempatan untuk kembali.

Atuh Beach and Diamond Beach

Atuh Beach bersama Crystal Bay, salah satu pantai terindah di Pulau Nusa Penida, dan sangat mudah diakses. Dibutuhkan sekitar satu jam dari pelabuhan Toyapakeh untuk mencapainya. Jika Anda mengambil rute yang benar, Anda akan melihat Pantai Atuh di satu sisi dan Pantai Diamond di sisi lain. Pantai kedua ini paling terkenal berkat tangga yang membelah tebing. Suatu keharusan bagi pecandu jejaring sosial. Pantai Atuh sangat menyenangkan untuk berenang saat air pasang, karena tidak terlalu banyak ombak atau arus.

Air Terjun Guyangan

Air Terjun Guyangan atau Peguyangan terkenal dengan tangga biru yang menuruni tebing. Dari sana Anda akan melihat pemandangan tebing Pulau Nusa Penida yang menakjubkan. Untuk menghadiahi Anda, di bawah tangga dan setelah melewati sebuah kuil kecil, Anda akan menemukan pemandian alami kecil di sisi tebing. Anda dapat menyegarkan diri setelah melakukan pendaratan yang dapat dianggap memusingkan.

Itulah sejumlah spot wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke pulau Nusa Penida. Tentunya akan lebih banyak lagi destinasi yang bisa dikunjungi disana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami