search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Klungkung Gencar Patroli Malam
Kamis, 1 Agustus 2024, 20:29 WITA Follow
image

beritabali/ist/Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Klungkung Gencar Patroli Malam.

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, KLUNGKUNG.

Satuan Samapta Polres Klungkung melakukan kegiatan patroli untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat di Kabupaten Klungkung, Rabu (31/7/2024) malam.

Kasat Samapta Polres Klungkung AKP I Gusti Made Mahendra menuturkan, kegiatan patroli malam dalam rangka pencegahan 3C, dengan cara melakukan patroli bersifat preventif yang sengaja lebih digiatkan pada malam hari untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan patroli malam dilakukan pada malam hingga dini hari sesuai waktu kerawanannya. Dengan kegiatan patroli diharapkan dapat memperkecil peluang para pelaku kejahatan untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum, sehingga masyarakat lebih merasa nyaman dan terhindar menjadi korban kejahatan.

Dia juga menambahkan bahwa patroli malam ini sesuai dengan perintah Kapolres Klungkung yaitu mengutamanan tindakan prenventif atau pencegahan, dengan adanya patroli ini dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pada malam hari.

“Sasaran patroi pada malam hari ini menyambangi sejumlah objek vital seperti Kertha Gosa, Alun Alun Ida Dewa Agung Jambe, kantor KPU, kantor Bawaslu dan kantor DPRD serta menyusuri jalan Baypass Ida Bagus Mantra,” ungkap Iptu I Gusti Made Mahendra.

"Disamping itu juga saat melaksanakan Patroli malam, kami mengajak masyarakat untuk turut andil dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungannya apalagi akan menjelang pilkada serentak tahun 2024. Karena tanggung jawab sebenarnya bukanlah milik kepolisian saja, namun termasuk tanggung jawab masyarakat," pungkasnya. (sumber: gentra.co.id)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami