search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Polisi Nyaris Tertabrak Saat Kejar Mobil Box Curian
Jumat, 15 Oktober 2021, 20:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Polisi Nyaris Tertabrak Saat Kejar Mobil Box Curian

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, BANJARANGKAN.

Aksi penangkapan dua bandit jalanan oleh pihak kepolisian viral di media sosial pada Jumat (15/10/2021). Keduanya diketahui merupakan pelaku pencurian sebuah mobil box.

Setelah ditelusuri, aksi heroik penangkapan pelaku pencurian kendaraan terjadi ketika Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi tengah melaksanakan ganjil genap di Jalan Simpang Panaris, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Saat mobil boks dengan nomor B 9938 VCC itu diberhentikan polisi, dua pelaku pencurian itu sempat melarikan diri dan sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga akhirnya, pelaku tersebut berhasil diringkus polisi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan, penangkapan terhadap pelaku pencurian mobil boks bernama Jamhari (56) dan Dede Jakaria (28) ini dilakukan saat pelaku membawa kendaraannya yang saat itu melaju dari arah Cianjur menuju Padalarang.

"Kami dapat informasi dari masyarakat yakni pihak perusahaan DC Wing Depok bahwa telah terjadi pencurian roda empat jenis boks dari Depok mengarah ke Bandung," ungkapnya saat dihubungi pada Jumat (15/10/2021).

Kemudian saat mobil itu tiba di Padalarang, pihaknya melakukan pemeriksaan identitas sopir bersama kernetnya.

Namun, saat itu pengemudinya sempat berusaha untuk melarikan diri dengan menambah kecepatan hingga mobilnya hampir menabrak petugas dan menabrak warung.

"Lalu satu orang pelaku kabur, kemudian dikejar dan dilakukan penangkapan. Sekarang untuk kedua pelaku dan kendaraannya sudah kita serahkan ke Satreskrim Polres Cimahi," kata Sudirianto.

Dirinya menjelaskan, awalnya pencurian itu terjadi saat empat unit kendaraan di arahkan oleh customer parkir di luar area gudang Wings Depok setelah muat inap.

Kemudian ada informasi dari security pada pukul 05.00 WIB bahwa salah satu kendaraan yang parkir di luar hilang.

"Kemudian dicek menggunakan GPS dan kendaraan tersebut terpantau di daerah Ciranjang Cianjur menuju Padalarang. Kemudian pihak perusahaan koordinasi dengan pegawai yang ditugaskan di Padalarang untuk melaporkan dan minta bantuan ke pihak kepolisian," ucapnya.

Pada saat melintas di Pos Lantas Padalarang sekira pukul 07.15 WIB, pelapor bersama beberapa petugas Unit Turjawali Sat Lantas Polres Cimahi dibantu dengan beberapa masyarakat, menghadang dan memberhentikan kendaraan tersebut.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pria diduga merupakan pelaku pencurian kendaraan yang diamankan jajaran Satlantas Polres Cimahi di Padalarang.

"Betul kami menerima penyerahan dua pria yang diduga pelaku pencurian kendaraan jenis truk boks. Untuk TKP pencuriannya sendiri di Depok," ujar Yohannes.

"Saat ini masih kami lakukan pendalaman terhadap dua pria tersebut," ucap Yohannes.(sumber: suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami