search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Percantik Tampilan RSUD, Bupati Kumpulkan Tukang kebun
Minggu, 6 Februari 2022, 17:55 WITA Follow
image

Beritaklungkung.com

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Keberadaan taman di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung nampak kurang ditata dengan baik. Apakah tukang kebun bekerja kurang disiplin, apakah perlu ditambah petugas atau apakah mereka kurang pembinaan? Hal ini menjadi pertanyaan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika meninjau langsung setiap sudut taman/landscape di RSUD Klungkung, Minggu (6/2).

Sebelumnya Bupati Suwirta sudah menugaskan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kab. Klungkung membantu merapikan dan peremajaan taman di depan RSUD Klungkung yang nampak kurang dirawat. Namun upaya itu masih perlu dilanjutkan penataan aspek lain misalnya tong sampah dan penempatannya agar lebih estetik, lampu taman/penerangan juga agar tidak banyak mati, termasuk aspek keamanan agar CCTV berfungsi dengan baik.

Baca juga:
Barisan

Dalam tinjauannya hari ini, Bupati Suwirta memberikan beberapa arahan kepada tukang kebun RSUD Klungkung. Pertama agar mereka disiplin ketika bekerja. Memanfaatkan pupuk dari TOSS Kusamba dalam perawatan tanaman. Kemudian memperhatikan jenis tanaman yang ditanam pada area tertentu, agar dapat mempercantik tampilan RSUD Klungkung.

“Tukang Kebun tidak hanya betugas membersihkan, tetapi juga menata dan merawat kebun serta landscape. Setelah penataan tanaman/lanscape perlu dirawat rutin. Jangan dianggap remeh, karena sekali penataan perlu dana yang besar,” ujar Bupati Suwirta. 

Kepada pihak manajemen, Bupati Suwirta meminta agar aspek kebersihan, keindahan dan kenyamanan mendapat perhatian yang layak. Pembinaan kepada tukang kebun agar lebih efektif. Mereka perlu dibuatkan seragam, untuk membedakannya dengan petugas cleaning service. 

Serta diadakan evaluasi beban kerja untuk mengetahui kebutuhan petugas dengan optimal. Jadi rumah sakit tidak selalu hanya fokus menangani urusan kesehatan.Selain memberikan pelayanan kesehatan, harus juga memperhatikan keindahan dan kebersihan dari taman dan lingkungan sekitar RSUD,” ditegaskan Bupati Suwirta. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami