search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengamanan Pilkada, Anggota Polres Klungkung Tetap Jaga Prokes
Selasa, 8 Desember 2020, 17:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Saat pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 protokol kesehatan atau prokes wajib dilaksanakan jajaran Polres Klungkung.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Gede Made Surya Atmaja menegaskan itu saat melepas keberangkatan anggota yang melaksanakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) pengamanan pemungutan suara Pilkada di  Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Bangli, Selasa (8/12/2020) .

Kegiatan pelepasan di Mapolres Klungkung  dilaksanakan dengan prokes ketat, dihadiri, para Pejabat Utama, para perwira staf dan diikuti sebanyak 56  personel Polres Klungkung yang membackup Polres Bangli dan Polres karangasem, saat pelaksanaan pengamanan pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020 .

Kompol Surya menyampaikan, ada beberapa penekanan yang harus disampaikan yakni yang pertama bagi personel yang melaksanakan BKO, untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan.

Dikatakan, saat ini, berada di tengah-tengah ancaman Covid-19 sehingga seluruh anggota wajib menerapkan protokol kesehatan.

Jajarannya agar disiplin 3M yakni selalu memakai masker saat beraktivitas keluar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumuman atau social distancing.

“Untuk perwira pengendali selalu berkoordinasi Kabag Ops Polres setempat dalam pengamanan nanti, dan selalu safety atau keselamatan anggota menjadi prioritas,” imbuhnya.

Selain itu, tetap menyampaikan himbauan kepada masyarakat tetap mentaati himbauan pemerintah untuk pencegahan virus corona atau Covid-19 dengan disiplin prokes.

Pihaknya juga mengingatkan, agar anggotanya agar tidak melakukan pelanggaran selama pengamanan Pilkada, karena kehadiran Polri di sana adalah untuk memeberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami