search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mata Air Tembeling Pesona Sumber Air di Tengah Hutan
Sabtu, 5 Februari 2022, 12:55 WITA Follow
image

Beritaklungkung.com

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Klungkung punya tawaran sebuah destinasi wisata alam unik yang sayang jika dilewatkan. Destinasi ini adalah Mata air Tembeling. Destinasi ini merupakan sebuah mata air yang jernih.

Mata air Tembeling atau Temeling, lokasi Br. Salak, desa Batu Madeg, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali. Daya tarik alamnya memang berbeda, berada jauh di tengah hutan dan tebing.

Akses ke sejumlah objek wisata yang ditawarkan, banyak diantaranya butuh perjuangan ekstra, seperti berjalan menuruni tebing-tebing curam, termasuk juga lokasi dari mata air Tembeling ini berada di tengah hutan, butuh sekitar 1,6 km berjalan kaki, termasuk menuruni tebing-tebing terjal.

Mata air alam ini berada di tempat terpencil dan tersembunyi di tengah hutan, jauh dari keramaian, serta udara pegunungan yang menyegarkan, jauh dari polusi, tentu daya tarik alam ini bisa memikat bagi banyak orang yang rindu kedamaian dan keindahan.

Mata air di tengah hutan ini secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang ibu yang sedang hamil (beling) mencari ternaknya yang hilang di tengah hutan ini, sehingga nama tempat tersebut dinamakan Tembeling atau orang menyebut dengan Temeling.

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami