search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Suwirta Hadiri Persiapan Upacara Memukur lan Mepandes
Senin, 6 September 2021, 10:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri persiapan Upacara Memukur lan Mepandes di Yayasan Padukuhan Sri Candra Bhaerawa, Desa Adat Pikat, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Minggu (5/9/2021). 

Kehadiran orang nomor satu di Klungkung ini disambut Sulinggih Ida Pandita Dukuh Celagi Daksa Dharma Kirti dan Ketua Panitia Upacara Jro Mangku Sidha Karya beserta sejumlah anggota panitia yang tengah mempersiapkan puncak upacara yang akan diselenggarakan keesokan harinya Senin (6/9/2021).

Ketua Panitia Upacara Jro Mangku Sidha Karya mengatakan upacara Mepandes diikuti sebanyak 118 peserta dimana masing masing dikenakan biaya sebesar Rp300.000. Sedangkan Upacara Mamungkur dengan jumlah peserta 22 dikenakan biaya sebesar Rp3.500.000. 

Jro Mangku Sidha Karya menambahkan pihaknya bahkan telah melakukan gladi ritual upacara dengan disaksikan anggota Satgas Covid-19 Klungkung untuk meyakinkan bahwa upacara dilaksanakan dengan penerapan Prokes yang ketat.

Atas upaya tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan apresiasi kepada Sulinggih Ida Pandita Dukuh Celagi Daksa Dharma Kirti dan Ketua Panitia Upacara Jro Mangku Sidha Karya atas upaya yang telah dilakukan pihak panitia upacara untuk mencegah terjadinya klaster upacara adat/agama. 

"Dumogi Labda Karya Sida Sidaning Don," ujar Bupati Suwirta

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami