search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemeriksaan Mata dan Kacamata Gratis di Kusamba Disambut Antusias Warga
Selasa, 30 Juli 2024, 00:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemeriksaan Mata dan Kacamata Gratis di Kusamba Disambut Antusias Warga.

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, DAWAN.

Ratusan Lansia tampak antusias hadir untuk memeriksakan matanya dalam kegiatan bhakti sosial Jakarta Eyes Centra (JEC) yang difasilitasi Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali yang juga kandidat Calon Bupati Klungkung, I Ketut Juliarta.

 

Pada kegiatan yang berlangsung di Banjar Dinas Anyar, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung tersebut sedikitnya ada 150 orang lansia yang hadir untuk pemeriksaan mata. Tak hanya diperiksa, mereka juga diberikan kaca mata gratis oleh pihak JEC. 

"Saya kebetulan diminta untuk memfasilitasi mencarikan lokasi kegiatan bhakti sosial dari JEC untuk pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata geratis. Saya memilih Desa Kusamba karena disana merupkan daerah pesisir yang panas, mengingat pemicu penyakit katarak salah satunya karena hawa panas," Kata Juliarta.

 

Dari ratusan lansia yang hadir memeriksakan matanya, ada 7 lansia yang didiagnosa mengalami ketarak. Selanjutnya, JEC akan memberikan penanganan sampai tuntas kepada 7 lansia tersebut, baik untuk operasi mata hingga pasien nantinya juga akan dijemput secara gratis.

 

Melihat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi, Juliarta juga berencana untuk membuat semacam program serupa menyasar wilayah Kecamatan lainnya dengan melibatkan yayasan hingga bekerjasama dengan klinik kesehatan.

 

Bahkan dalam waktu dekat ini, kegiatan serupa juga dijadwalkan akan dilaksanakan di Nusa Penida. 

"Untuk di Nusa Penida mungkin sekitaran bulan Oktober kita buat kegiatan bhakti sosial. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Gerindra Bali Made Mulyawan Arya (De Gadjah) yang juga sudah ikut membantu memfasilitasi sehingga kegiatan bhakti sosial ini bisa berjalan dengan lancar," tandasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami