search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Evakuasi Turis Qatar Tewas Terseret Arus di Pantai Kelingking Gunakan Helikopter
Rabu, 19 Juni 2024, 10:17 WITA Follow
image

beritabali/ist/Evakuasi Turis Qatar Tewas Terseret Arus di Pantai Kelingking Gunakan Helikopter.

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Seorang wisatawan asing asal Qatar, laki-laki, 30 tahun, ditemukan tewas setelah terseret arus di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Selasa (18/6/2024). 

Awal peristiwa terjadi ketika korban bersama rekan lainnya berenang dan sekitar pukul 13.00 WITA mereka terbawa ombak. Dua orang berhasil menyelamatkan diri. 

Informasi permintaan bantuan evakuasi diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 14.00 WITA, dari Kepala Dusun Desa Kelingking. 

"Warga Negara Asing (WNA) pada saat berenang terseret arus dan ditemukan dalam keadaan mengapung," jelas Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara, Selasa (18/6/2024).

Selanjutnya Basarnas Bali memberangkatkan 5 orang personel dari Unit Siaga SAR Nusa Penida menuju lokasi kejadian. Usai dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga, disepakati untuk evakuasi melalui jalur udara. 

"Basarnas Bali berkoordinasi dengan pihak Helly Air Bali agar bisa segera mengevakuasi korban beserta rekan lainnya," katanya.

Pada pukul 16.50 WITA mereka berhasil dievakuasi dari Pantai Kelingking dan dibawa menuju Hellypad Air Bali di Pelabuhan Benoa. 

"Proses evakuasi berjalan lancar, kemudian korban dievakuasi menuju rumah Sakit Umum Bali Mandara Denpasar menggunakan ambulance RS Bali Mandara," ucapnya.

Selama berlangsungnya proses evakuasi, turut melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida), TNI AL, BPBD Klungkung, Polsek Nusa Penida, Klinik Nusa Medika dan masyarakat setempat.

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami