search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pantai Atuh, Pantai Indah Diantara Dua Tebing
Selasa, 15 Februari 2022, 23:25 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, DAWAN.

Nusa Penida memiliki sebuah destinasi wisata pantai yang cukup unik. panati ini terhampar indah diantara 2 bukit. Lokasi pantai Atuh berada di kawasan tempat wisata Nusa Penida. Tepatnya di desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Pantai Atuh unik dibandingkan dengan kebanyakan pantai di Bali. Karena diapit oleh dua tebing tinggi yang spektakuler: Labuan Ampuak di sebelah kanan dan Tanjung Juntil di sebelah kiri. 

Pantai Atuh memiliki filosofi nama yang memiliki makna “A” artinya tidak dan “Tuh” artinya kering, jadi bisa disimpulkan bahwa pantai Atuh adalah pantai yang airnya tidak pernah kering karena di pantai ini memiliki dua mata air tawar yang tidak pernah kering. 

Lokasi dari mata air ini sendiri dekat dengan Pura Atuh dan para umat Hindu percaya bahwa mata air itu keramat, maka dari itu hanya digunakan saat hari besar.

Karena lokasinya yang terpencil, pantai ini menyambut sangat sedikit pengunjung sehingga kamu mungkin akan merasa sedang di pantai pribadimu. Untuk mengakses Atuh Beach Nusa Penida, kamu harus menuruni tangga yang curam dan panjang.

Jadi untuk mengunjungi lokasi wisata ini harus mempersiapkan kondisi fisik yang sehat karena lokasi yang cukup menantang.

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami