search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pantai Suwehan, Destinasi Pantai Ikonik di Klungkung
Sabtu, 5 Februari 2022, 12:55 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Wilayah Klungkung punya destinasi pantai yang wajib dikunjungi, pantai ini bernama pantai Suwehan. Pantai ini memiliki pemandnagan ikonik yang beda dari yang lain.

Pantau Suwehan terletak di kawasan tenggara Bali, Nusa Penida. Lebih tepatnya di dusun Watas, Desa Tanglad, Nusa Penida, Bali.

Sebelum sampai Pantai Suwehan, Anda terlebih dahulu melewati candi bentar dan beberapa anak tangga yang tersusun rapi. Selain candi, Anda akan menjumpai Pura Puseh dan letaknya tepat diatas Pantai Suwehan.

Pantai Suwehan memiliki pasir putih dan laut birunya yang jernih. Di sekelilingnya dihiasi tebing-tebing tinggi dan hijau. Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini seperti berenang, berjemur atau sekedar bersantai mnikmati alam.

Satu hal yang sangat ikonik di pantai ini adalah sebuah batu besar yang ada di dekat pantai. Batu ini memiliki bentuk unik menyerupai segitiga jika dilihat dari pantai. 

Untuk berenang, wisatawan wajib memantau kondisi air laut. Sebab sangat berbahaya berenang ketika air laut deras. Di tengah air laut sudah terpasang bendera merah yang menjadi batas aman berenang.Pantai perawan ini wajib diabadikan dengan berfoto. Dan wajib bagi Anda yang berkunjung membawa bekal makanan atau minuman sebab Anda tak akan menjumpai kedai atau warung di lokasi atau sepanjang perjalanan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami