search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Razia Prokes, Petugas Temukan Masyarakat Tidak Gunakan Masker
Senin, 14 Desember 2020, 19:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Operasi gabungan penegakan hukum protokol kesehatan yang digelar di Kabupaten Klungkung masih menemukan warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas keluar rumah.

Polres Klungkung bersama Kodim 1610/ Klungkung, Satpol PP menggelar Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Razia digelar sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Klungkung, Senin (14/12/20).

Operasi ini berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 ,Pergup 46 tahun 2020 dan Perbup Nomor 66 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19.

"Tujuannya agar masyarakat di Kabupaten Klungkung bisa terhindar dari Covid-19," ungkap Kapolsek Klungkung Kompol I Nyoman Suparta didampingi Kasat Pol Air Polres Klungkung AKP Made susila bersama Kasat Pol PP. I Putu Suarta dan pejabat kepolisian lainnya.

Petugas gabungan menggelar operasi Yustisi di Jalan Rama Klungkung dengan menyasar warga yang sedang beraktivitas dan para pengendara yang tidak mengunakan masker.

Dari pelaksanaan Ops Yustisi masih di temukan beberapa warga Masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kapolsek Suparta, menambahkan operasi yustisi penggunaan masker agar masyarakat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan serta sadar akan bahayanya Covid-19 sehingga terhindar dari wabah ini.

Hal itu juga sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di masyarakat.

Pihaknya tak henti terus mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah agar disiplin menjaga protokol kesehatan atau prokes.

Selain itu, pihaknya meminta masyarakat agar disiplin 3M yakni selalu memakai masker terutama saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan air atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan atau sosial distancing. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami