search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Matangkan Konsep Penataan Objek Wisata Bukit Teletubies
Minggu, 9 Januari 2022, 08:25 WITA Follow
image

beritaklungkung.com

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, NUSA PENIDA.

Usai melakukan penanaman pohon disepanjang Bukit Teletubies, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama tokoh masyarakat setempat matangkan konsep penataan destinasi wisata Bukit Teletubies yang berada di wilayah Desa Tanglad dan Desa Sekartaji, Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (8/1). 

"Jadi hari ini saya turun ke lokasi bersama Perbekel Desa Tanglad, Perbekel Desa Sekartaji dan Jero Bendesa Sekertaji untuk mematangkan konsep penataan destinasi wisata di Bukit Teletubies," ujar Bupati Suwirta didampingi Konsultan Perencanaan dan instansi terkait lainnya. 

Bupati Suwirta juga menambahkan bahwa tempat ini merupakan tempat yang sangat indah, potensi dan keindahan alamnya juga tidak perlu diragukan lagi. Oleh sebab itu, Pemkab Klungkung sudah menyiapkan sebuah konsep penataannya. Perencanaan juga sudah dibuat tahun ini.

 "Jadi kami sudah sepakat tempat ini akan ditata dengan apik dengan rapi dan tentu konsep kerjasama antara Desa Adat dengan Desa Dinas bisa dijaga dengan baik agar apa yang kita harapkan bersama bisa segera terwujud," ujar Bupati Suwirta. 

Bupati Suwirta berharap upaya ini bisa didukung oleh masyarakat khususnya masyarakat di Nusa Penida. Selain itu, perencanaan-perencanaan penataan destinasi wisata lainnya sudah disiapkan seperti Deamond Beach, Bukit Molenteng, Pantai Klingking, Broken Beach, Crystal Bay.

"Semua perencanaan-perencanaan penataan destinasi wisata ini sudah kami siapkan, sekarang tinggal dukungan dari masyarakat saja sehingga kedepan segera bisa terwujud," harap Bupati Suwirta. 

Terakhir kenapa penataan destinasi ini kita buat, nah tentu tujuannya agar staynya tamu di Nusa Penida bisa lebih lama, karena destinasi yang dibuat ini akan ditata dengan baik. Sehingga nantinya tamu itu berkunjung ke satu destinasi itu bisa berjam-jam bahkan bisa menginap. 

"Jadi khusus untuk penataan di Destinasi Wisata Bukit Teletubies ini yang luasnya sekitar 36 hektare akan dilengkapi dengan tempat atraksi, spot photo dan yang lainnya. Nah mungkin dengan penataan ini nantinya tamu yang berkunjung kesini bisa labih lama lagi menghabiskan waktu disini," harapnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami