search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Klungkung Meresmikan 4 Sekolah TK
Jumat, 6 Agustus 2021, 16:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Bupati Klungkung Meresmikan 4 Sekolah TK

IKUTI BERITAKLUNGKUNG.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKLUNGKUNG.COM, KLUNGKUNG.

Kegiatan peresmian sekolah TK Desa menjadi Negeri kembali berlanjut, kali ini Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan empat sekolah TK yang ada di wilayah Kecamatan Banjarangkan, Jumat (6/8/2021). 

Peresmian ditandai dengan pembukaan tirai papan nama dan penyerahan bantuan sarana belajar oleh Bupati Suwirta kepada masing masing kepala sekolah TK. Keempat TK yang diresmikan diantaranya TK Negeri Desa Bakas, TK Negeri Desa Nyalian, TK Negeri Desa Bumbungan dan TK Negeri Desa Tohpati.

“Program satu Desa satu TK Negeri merupakan program inovatif yang saya rancang dan hanya satu satunya di Bali dan bahkan di Indonesia. Program ini selain untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di masing masing desa, juga untuk meningkatkan partisipasi anak dalam menempuh pendidikan usia dini. Hal ini untuk mewujudkan generasi emas tahun 2045,” Ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta mengatakan, selama ini ada ditemukan sejumlah desa memiliki lebih dari satu TK maupun PAUD. Hal ini tentu akan menjadi tidak efisien dan tidak maksimal. Maka dengan program ini Satu Desa Satu TK Negeri maka akan lebih efisien dan semua operasional sekolah semua ditanggung oleh Pemda. Bahkan para siswa juga tidak lagi dikenakan SPP.

Jika pademi telah berakhir dan APBD Klungkung sudah lancar, Bupati Suwirta juga telah merancang masing masing TK Negeri akan dilengkapi dengan satu unit mobil antar jemput. Mobil akan dilengkapi juga dengan media elektronik yang memungkinkan anak anak belajar didalam perjalanan penjemputan dan pengantaran. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/klk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritaklungkung.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Klungkung.
Ikuti kami